Android Terbaru Mampu Lacak Pengguna

Android Terbaru Mampu Lacak Pengguna
Sistem Operasi Android Terbaru Mampu Melacak Lokasi Pengguna, Bahkan Saat Wi-Fi tidak Diaktifkan

MOUNTAIN VIEW, Sistem operasi ponsel terbaru Google Android telah mengungkapkan adanya fitur yang akan memindai jaringan dan melacak lokasi pengguna bahkan ketika Wi-Fi telah dimatikan.

Kode yang digunakan untuk membangun Android 4.3 diklaim untuk meningkatkan akurasi lokasi dan untuk tujuan lain, Google dan aplikasi lain mungkin memindai jaringan terdekat bahkan ketika Wi-Fi sedang off.


Dengan mengidentifikasi jaringan Wi-Fi terdekat perangkat dapat menentukan lokasi pengguna dan dapat digunakan sebagai alternatif untuk GPS.

Pada fitur terbaru dari Android 4.3 ini, walaupun pengguna menonaktifkan Wi-Fi untuk menghemat baterai atau menyembunyikan lokasinya, misalnya, aplikasi tersebut akan tetap aktif dan berjalan di latar belakang.

Hal ini juga menunjukkan bahwa setiap lokasi, atau informasi 'lain' yang diperoleh selama pemindaian ini akan dibagi dengan Google atau aplikasi lain yang diinstal ke perangkat. Google belum mengomentari apa maksud dari 'tujuan lain' ini.

Menurut Ron Amadeo dari situs Android Police, yang menemukan kode ini: "Google ingin Anda terus mengaktifkan Wi-Fi, atau setidaknya sebagian, sepanjang waktu."

Google ingin Anda tetap menghidupkan Wi-Fi sehingga aplikasinya bisa mendapatkan lokasi Anda.

Menurut pengguna yang sudah men-download update Android terbaru, fitur pemindaian ini secara default dimatikan.

Android Terbaru Mampu Lacak Pengguna