Ada 6 Manfaat Minum Air Kelapa Untuk Tubuh


Inilah 6 Manfaat Minum Air Kelapa Untuk Tubuh

Ada hampir ratusan manfaat air kelapa yang benar-benar dianggap "embun dari langit" di banyak negara tropis. Mari kita lihat daftar 5 manfaat air kelapa bila minum secara teratur.

Manfaat air kelapa:

1 . Untuk kulit dan rambut. Punya kulit lelah, kusam atau tak bernyawa ? Minum air kelapa adalah cara untuk menghilangkannya. Air kelapa adalah cairan paling murni setelah air putih dan juga mengandung sitokinin yang membantu menambah awet muda dan lentur pada kulit. Bagian terbaik dari minum air kelapa adalah bebas dari lemak, karbohidrat dan sangat sedikit gula alami.

Meskipun tidak ada studi ilmiah untuk membuktikannya, air kelapa bisa dioleskan pada kulit untuk membantu mencegah jerawat, keriput dan bintik-bintik penuaan. Air kelapa diyakini bisa melawan kerontokan rambut dengan meningkatkan mikrosirkulasi darah ke kulit kepala dan meningkatkan kekuatan folikel rambut. Asam laurat yang terkandung dalam air kelapa membantu memperkuat akar rambut, melindungi rambut dari kehilangan protein dan juga mencegah kerusakan rambut. Vitamin K dan zat besi di dalamnya membantu menjaga kilau rambut dan lembut.

2. Manfaat air kelapa pada kesehatan jantung. Banyak ahli jantung merekomendasikan air kelapa untuk mereka yang rentan terhadap arteriosklerosis dan aterosklerosis. Dengan kalium dan magnesium elektrolit yang terkandung dalam air kelapa membantu mencegah pembentukan plak dengan memastikan sirkulasi darah lancar. Penelitian telah menunjukkan bahwa cairan membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik) untuk menjaga kesehatan jantung .


3. Untuk penderita diabetes. Penderita diabetes aman mengkonsumsi air kelapa untuk nutrisi yang mereka butuhkan tanpa meningkatkan kadar gula darah. Ini adalah pilihan yang lebih baik karena tidak ada gula atau pemanis buatan yang ditambahkan ke dalamnya .

4. Untuk manajemen berat badan. manfaat penting air kelapa dalam manajemen berat badan juga terkenal. Hal ini diyakini menjadi elektrolit dan isotonik minuman alami, yang dapat membantu seseorang mengatur berat badan dan mengurangi asupan kalori saat diet. Konsumsi secara teratur diyakini meningkatkan tingkat metabolisme sehingga dapat membakar lebih banyak kalori dan menurunkan lemak lebih cepat.

5. Manfaat air kelapa dalam urologi. Banyak urolog dari seluruh dunia diketahui merekomendasikan air kelapa kepada pasien mereka untuk membantu mencegah batu ginjal dan juga sifat diuretik alami yang meningkatkan aliran urin pada pasien yang menderita pembesaran prostat, kencing batu, dll

6. Memerangi virus dan bakteri. Salah satu dari banyak manfaat air kelapa adalah bahwa hal itu sarat dengan vitamin B. Ini dapat membantu mencegah infeksi virus dan bakteri dan meningkatkan kekebalan tubuh. Orang yang menderita flu atau herpes, serta anak-anak menderita cacingan sering diresepkan air kelapa untuk membantu dalam pemulihannya.

Dengan demikian, ada manfaat banyak dan beragam dari air kelapa, membuat kita untuk menganggapnya sebagai salah satu karunia alam untuk manusia dari segala usia.