Apple merilis sistem operasi terbaru iOS 7

Apple merilis sistem operasi terbaru iOS 7

Apple merilis sistem operasi terbaru untuk iphone, ipad, dan ipod touch yaitu iOS 7. Sistem iOS 7 akan diinstal pada iPhone 5S terbaru dan model 5C yang segera dirilis. Pemilik beberapa perangkat Apple lama juga dapat men-download untuk mengganti sistem mereka saat ini. iOS Apple adalah perangkat lunak yang mengontrol semua dasar-dasar gadget Anda , termasuk tampilan, sentuhan, pengaturan dan perangkat keras. iOS 7 adalah pembaharuan Apple terbaru untuk sistem ini dan perubahan terbesar sejak iOS dirilis enam tahun lalu .

Enam tahun adalah waktu yang lama untuk memakai tampilan yang sama. Sistem iOS Apple telah dibuat perbaikan besar dalam hal desain dari versi ini dan sekarang lebih ramping, datar, terlihat abstrak. Secara tipografi semua serba baru, dan sentuhan indah seperti transparan dan animasi halus melimpah.

Ada beberapa fitur baru yang mungkin juga belum tersedia untuk semua perangkat yang lama, yaitu:

- Sebuah pusat kontrol menghemat waktu baru digeser naik dari bagian bawah layar untuk memudahkan akses ke pengaturan dasar seperti kecerahan dan mode terbang. Ini berupa cara pintas untuk senter, timer, kalkulator, dan kamera.

- Sebuah pusat pemberitahuan update sekarang menunjukkan sebuah rangkuman dari apa yang Anda miliki di toko aplikasi untuk saat tertentu dan rincian tentang cuaca dan perjalanan Anda.

- Kamera ditambahkan opsi foto persegi dan filter baru, saat aplikasi foto mengambil tampilan peta dan mengurutkan gambar kejadian berdasarkan tanggal dan lokasi .

- Ada ditambahkan AirDrop, sebuah fitur untuk orang yang menggunakan iCloud yang membuatnya lebih mudah untuk memindahkan foto dan file antara komputer dan perangkat mobile .

- Aplikasi Siri, alat pencarian suara ditambahkan opsi untuk suara pria, defaultnya pada Bing untuk pencarian Web dan menarik hasil pencarian dari Twitter dan Wikipedia .

- Multitasking terlihat berbeda. klik dua kali yang sama pada tombol home sekarang akan membesarkan obyek untuk menunjukkan versi mini semua aplikasi yang terbuka .

Sistem iOS 7 tidak akan membutuhkan banyak pembelajaran ulang. Tata letak dan fungsi dasar adalah sama: Layar awal masih icon grid, ada landasan dengan aplikasi favorit Anda di bagian bawah, dan gerakan Anda yang biasa kerjakan masih sama. Mungkin akan ada beberapa kebingungan saat awal Anda mencoba untuk kembali mengidentifikasi semua ikon baru, tapi pembaharuan (upgrade) yang tepat harus meninggalkan semua di tempat yang sama dimana  mereka berada di sebelumnya.

Untuk melihat apakah aplikasi sudah tersedia, silahkan masuk ke Settings> General > Software Update pada perangkat Anda, atau kunjungi iTunes melalui komputer Anda.